Ingin Bulan Madu Anda Berkesan? Ini Dia 7 Hal yang Harus Dipersiapkan.

       Bulan madu adalah saat paling berkesan buat para pengantin baru dan merupakan momen yang terpenting setelah para pasngan pengantin melangsungkan pernikahan. Untuk memaksimalkan saat bulan madu biasanya akan banyak hal hal yang harus dipersiapkan baik dari pemilihan tempat bulan madu hingga hal hal lain yang wajib di persiapkan dan tidak terlupakan.

       Beberapa persiapan yang harus di persiapkan biasanya meliputi kesiapan fisik, rancangan keuangan dan banyak hal lainnya, dengan mempertimbangkan hal tersebut akanikah.com memberikan beberapa referensi buat para pasangan yang akan melangsungkan pernikahannya mengenai hal yang harus di persiapkan pada saat merencanakan bulan madu.


1. Persiapkan Kondisi Tubuh

       Persiapan berupa kondisi  fisik tubuh pada saat akan melakukan bulan madu adalah hal penting yang harus dipersiapkan  apalagi setelah melangsungkan acara pernikahan yang pastinya sangat menguras energy bagi kedua mempelai. Belum lagi pada saat ingin melangsungkan bulan madu biasanya sudah terjadwal beberapa aktifitas yang akan dilakukan di tempat bulan madu nantinya yang tentunya akan membutuhkan kondisi prima, jadi alangkah baiknya sebelum berangkat bulan madu selalu menjaga kondisi fisik seperti olah raga ringan, menjaga makan dan konsumsi vitamin.

 

2. Rancang Konsep Bulan Madu

       Bagi pasangan muda yang baru saja memasuki hubungan pernikahan tentunya bulan madu akan menjadi tahap awal kebersamaan yang  akan menjadi momen yang sangat istimewa untuk di abadikan, oleh sebab itu merancang konsep bulan madu akan sanagat penting dilakukan guna mendapatkan hasil yang sempurna. Rancangan konsep bisa berupa tempat tempat yang akan di kunjungi , menyusun makan malam romantis dan beberapa agenda yang akan di abadikan nantinya.

 

 

 3. Rancang budget  Keuangan

 

        Keuangan adalah hal yang sangat penting untuk di rencanakan pada saat bulan madu, buat rancangan keuangan yang akan di alokasikan untuk berbulan  madu nantinya agar bisa menentukan konsep yang akan digunakan dan bisa menentukan dengan bijak akan melakukan bulan madu di tempat dan konsep yang sesuai dengan anggaran keuangan kita, dengan rancangan budget yang sesuai akan lebih muda menentukan rancangan konsep yang sesuai dengan budget kita dan tetap berkesan buat bulan madu kita.

 

 

4. Menentukan Tujuan dan Tempat

       Setelah merancang keuangan, menentukan  konsep bulan madu dan mempersiapan fisik biasanya barulah kita akan menentukan tempat dan tujuan yang akan dituju sebagi tempat berlabu untuk menjadi saksi cinta kita di acara bulan madu nantinya, dijaman sekarang yang penuh dengan informasi di media social mencari tempat bulan yang romantic dan sesuai dengan budget sangatlah mudah, para pasangan muda bisa mulai mencari melalui media social seperti instagram, facebook atau browsing langsung di google, cari tempat yang banyak di rekomendasikan  sesuai dengan budget dan konsep yang telah di tentukan sebelumnya.

 

 

5. Membeli Tiket atau Akomodasi

       Buat para pasangan yang sudah merencanakan banyak hal untuk persiapan bulan madu tentunya sudah harus mempersiapkan rancangan akomodasi, membeli tiket perjalanan jauh jauh hari akan mempermudah anda untuk merencanakan anggaran keuangan , terutama apabila anda pemburu diskon, karena biasanya untuk beberapa penerbangan akan banyak tawaran tawaran promo dan tidak kehabisan tiket nantinya, bahkan tidak sedikit dari para pasangan  yang sudah  memesan tiker perjalanan jauh jauh hari sebelum tanggal bulan madu.

 

 

6. Siapkan Uang Tunai

       Hal kecil dan penting ini sangat biasa terlupakan oleh para pasangan yang akan melakukan bulan madu terutama yang konsep di daerah terpencil, tidak semua tempat liburan bisa menggunakan pembayaran transfer atau non tunai jadi alangkah baiknya apabila kita telah menyiapkan uang tunai untuk berjaga jaga apabila kita ingin menggunakan jasa atau membeli sesuatu yang mengharuskan membayar dengan uang tunai.

 

7. Persiapkan Hadiah atau Kejutan

       Membangun suasana romantis adalah hal yang sangat penting untuk membangun perasaan bahagia bersama pasangan selama berbulan madu, hal hal romantis seperti memberi hadiah atau kejutan kecil akan  sangat menbantu untuk membangun suasana romantic. Jadi jangan melupakan untuk mempersiapkan hadiah, carilah hadiah yang romantic dan tidak terlupakan untuk pasangan anda.

       Hadiah atau kejutan yang akan anda berikan bisa diberikan pada saat makan malam romantic dengan diiringi lantunan music romantic disebelah meja, tentu itu akan membuat pasangan anda sangat bahagia dan akan menjadi momen yang tidak terlupakan.