Menentukan Tanggal Pernikahan Berikut 5 Hal Yang Wajib Untuk Diperhatikan

       Berbicara mengenai acara pernikahan, penentuan tanggal pernikahan adalah hal yang bisa dibilang gampang gampang susah akan tetapi sangat penting untuk di pikirkan baik baik karena biasanya memilih tanggal pernikahan adalah hal pertama yang harus dilakukan sebelum urusan lainnya. Akan banyak pertimbangan sebelum menentukan tanggal pernikahan yang akan kita pilih menjadi waktu bersejarah dalam hidup kita nanti. Berikut kami berikan 5 hal penting saat menentukan tanggal pernikahan.

 

  

1. Persetujuan Oleh Semua Belah Pihak

       Dalam menentukan tanggal pernikahan biasanya semua belah pihak dari kedua keluarga calon pengantin telah mempunyai pertimbangan dalam menentukan tanggal pernikahan, baik dari sisi adat istiadat maupun dari sisi agama dan waktu dan kesempatan dari kedua belah pihak keluarga. Oleh sebab itu alangkah baiknya apabila tanggl pernikahan yang di tentukan telah mendapatkan restu dari orang tua atau tetua dati kedua belah pihak untuk kebaikan bersama, sebaiknya tanggal pernikahan di tentukan dengan musyawarah dan tanpa bersitegang, tetap utamakan tatakrama untuk mendapatkan hasil dan keputusan bersama

 

  

2. Jarak Sekarang dan Tanggal Pernikahan

        Ada baiknya para calon pengantin dalam menentukan tanggal pernikahan selalu mempertimbangkan rancangan konsep pernikahan dan persiapan acara pernikahan, sebaiknya selalu pertimbankan jedah antara penentuan tanggal pernikahan kita dengan berapa lama persiapan yang dibutuhkan untuk melakukan segala persiapan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Beberapa pasangan pernikahan biasanya membutuhkan 3 bulan sampai 6 bulan, namun adapula yang hanya membutuhkan waktu 2 sampai 3 bulan. Semua tergantung konsep dan persiapan yang diinginkan oleh kedua belah pihak.

 

  

3. Mempertimbangkan Ketersediaan Venue

       Hal yang tidak kalah penting dalam menentukan tanggal pernikahan yaitu mencocokkan tanggal pernikahan dengan ketersediaan venue favorite kita, apalagi jika kita menginginkan konsep yang hanya cocok di venue tertentu hal ini tentunya akan sangat penting untuk dipertimbangkan. Jadi alangkah baiknya apabila kita menentukan tanggal pernikahan jauh jah hari atau di saat bulan yang tidak terlalu ramai karena akan lebih mudah dalam membantu anda mendapatkan venue yang sesuai dengan harga yang lebih terjangkau.

 

 

4. Pilih Tanggal Yang Baik

 

       Para pasangan yang ingin menentukan tanggal pernikahan biasanya selalu mempertimbangkan tanggal baik dalam menentukan tanggal pernikahan, memilih tanggal baik bukan berarti mengkhususkan satu tanggal membawa berkah akan tetapi lebih ke memilih kebaikan dari banyak factor yang akan menjadi hal baik dalam acara pernikahan kita,misalnya menghindari akhir bulan karena biasanya kondisi keuangan tanggal muda lebih baik, memilih tanggal di hari libur agar supaya acara kita bisa di hadiri oleh banyak keluarga dan bisa memberikan restu di acara pernikahan kita. Walaupun itu bukan hal wajib yang harus dilakukan akan tetapi patut untuk di pertimbangkan untuk menyesuaikan dengan kondisi tamu saat menentukan tanggal pernikahan.

 

 

5. Tidak Harus Tanggal Cantik

 

       Walaupun tanggal cantik atau tanggal ganda sering menjadi incara para calon pengantin yang akan melangsukan acara pernikahan akan tetapi itu bukan hal yang wajib harus dilakukan karena biasanya di tanggal cantik banyak venue yang sudah terisi dan memasang harga yang meroket di akibatkan banyaknya permintaan. Jika tidak memungkinkan untuk mendapatkan tanggal cantik tersebut kita bisa memili alternative tanggal yang lebih punya makna tersendiri misalnya tanggal ulang tahun atau tanggal jadian kita, namun jika kita mendapatkan tanggal cantik yang sesuai keinginan kita dengan mudah maka anggap saja itu bonus atau hadiah untuk acara pernikahan kita.