Menjadi Istri Idaman, 7 hal yang harus dipelajari sebelum menikah

       Menjelang pernikahan akan banyak hal yang  perlu disiapkan namun bukan pesta pernikahanya saja yang penting yang harus dipersiapkan, namun Anda perlu memikirkan kehidupan setelah menikah nantinya dan mulai belajar menjadi istri yang baik dan menyenangkan suami yang mungkin belum terpikirkan oleh Anda. Sebelum terlambat alangkah baiknya anda ketahui 7 hal yang harus dipelajari sebelum menikah

1. Belajar untuk saling Percaya kepada pasangan

       Saling percaya kepada pasangan merupakan sebuah dasar dalam berumah tangga. Sebagai pasangan rasa saling percaya harus menjadi pondasi yang kokoh dalam menjalani biduk rumah tangga,karena menjalani rumah tangga harus dijalani dengan penuh  kejujuran dan juga keterbukaan satu sama lain.

 

2. Belajar untuk mengurus rumah

       Banyak orang bilang jika dari rumah, orang sudah bisa menilai keadaan rumah tanggamu. Walaupun bukan hanya kewajiban istri saja, suami juga wajib membantu menjaga keindahan rumah. Namun, sebagai istri, kamulah yang mempunyai tanggung jawab lebih untuk melakukan tugas ini sembari suami anda bekerja diluar mencari rezeki untukmu dan buah hati. Oleh karena itu,alangkah baiknya  sebagai persiapan, kamu harus banyak belajar  dalam mengurus rumah anda. Tidak hanya kebersihannya tapi suasana rumah yang nyaman akan memberikan nilai plus kamu menjadi seorang istri yang tentunya dapat membuat pasangan anda selalu betah di rumah.

 

3. Belajar untuk selalu cantik untuk suamimu

       Walaupun anda telahmendapatkan lelaki impianmu bukan berarti anda sudah tidak peduli lagi dengan penampilan anda di depan suami. Suamimu telah lelah bekerja pagi hingga malam untukmu, jadi usahakan setiap pagi sebelum suamimu berangkat kerja kamu sudah mandi dan rapih, begitu juga saat dia pulang dari tempat kerja. Tetaplah jaga kebiasaan merawat diri yang kamu sering lakukan saat kamu masih sendiri, berdandan, menjaga badan, menjaga kebersihan badan hingga mengatur pola makan. Karena  akan selalu lebih banyak wanita yang lebih menarik di luar sana. Maka dari itu, selalulah memberi tampilan terbaik didepan suamimu dan buatlah ia untuk selalu tidak sabar pulang ke rumah dan tidak sempat melirik wanita lain

 

4. Belajar menjadi dewasa dan tidak cerewet

       Hal yang wajar  bila nantinya kamu akan cerewet  terhadap semua perilaku suamimu yang nantinya suka melakukan hal sembarangan. Namun, daripada terus melakukan omelan kepada suamimu,alangkah baiknya kamu harus banyak  belajar lebih dewasa untuk menyampaikan pendapatmu dengan ucapan lemah lembut.

 

5. Belajarlah untuk mengurus kebutuhan pasanganmu

       Dalam kehidupan rumah tangga nantinya  kamu tidak hanya akan mengurus dirimu sendiri.namun sebagai seorang istri nantinya, kamu juga wajib mengurus suamimu. Setiap hari mulai dari menyiapkan sarapan, pakaian untuk ke kantor, dan menjaga anak anak untuk suamimu. Meskipun kamu memiliki pembantu rumah tangga di dalam rumahmu, ada baiknya untuk urusan suamimu tetap kamu yang lakukan sendiri untuk membuat suami merasa diperhatikan dan agar suami selalu merasa rindu kepadamu.

 

6. Belajar masak dan hidangkan masakan kesukaan suami

       Walaupun di awal berumah tangga, anda belum lihai dalam memasak, dan  cenderung akan banyak membeli makanan atau memasak makanan yang instan saja di awal pernikahan. Namun, alangkah baik jika dari awal rumah tangga kamu sudah menunjukan tanggung jawab dan juga rasa kasih sayang dengan memasak makanan kesukaannya setiap hari.Saat kamu bisa memasak, kamu akan lebih mudah dalam memberikan kejutan-kejutan kecil untuk suamimu, seperti menyiapkan bekal makanan kesukaannya setiap hari.Tidak perlu mewah dan mahal,makanan sederhana  yang dimasak darimu sendiri dengan hiasan manis dengan pesan romantis menambah rasa cintanya padamu lho.

 

7. Belajar mengatur keuangan keluarga

       Sebagai seorang ibu rumah tangga, kamu juga akan mempunyai kewajiban baru yaitu mengatur keuangan  dalam rumah tangga. Mulai dari belanja bulanan, belanja pribadi, sampai kebutuhan rumah tangga. Di sinilah kemampuan dan  kedewasaanmu akan terlihat. Dengan uang yang pas-pasan atau berlebih dari suamimu, kamu harus bisa mengaturnya dengan bijak, dan akan lebih baik lagi apabila  bisa untuk menyimpan keuangannya dan tabungan untuk masa depan.

Jadi, apakah kamu sudah siapkah untuk menjadi istri idaman buat pasanganmu kelak ?