Teknik Jitu 5 Cara Menyusun Daftar Undangan Pernikahan Anti Ribet

       Mempersipakan Acara pernikahan memang bukan masalah yang mudah, salah satu hal yang perlu di perhatikan adalah saat menyusun daftar tamu undangan pernikahan kamu, terlebih kita harus perlu mendiskusikan daftar tamu undangan bersama keluarga besar kita dan keluarga calon pasangan kita.

       Namun sebelum membuat daftar tamu undangan pernikahan anda,seharusnya kita sudah mempunyai gambara dan rencana mengenai seberapa besar pesta pernikahan kita nantinya, berapa budget yang akan kita anggarkan untuk acara kita, dan menentukan berapa banyak jumlah tamu undangan yang akan kita undang nantinya, misalnya 200, 500 atau 1000 tamu undangan. Jika sudah menentukan jumlah tamu undangan barulah kita akan menyusun daftar tamu undangan kita berdasarkan prioritas masing masing.

 

1.  Prioritas Keluarga

 

        Biasanya keluarga adalah prioritas utama dalam daftar tamu undangan buat banyak pasangan, selain keluarga inti biasanya kita juga akan mengundang banyak anggota keluarga dekat yang lain seperti paman, bibi, dan para sepupu dan keponakan dalam acara pernikahan. Kita bisa meminta bantuan orang tua kita untuk membantu menyusun daftar tamu undangan untuk keluarga kita, selain itu  alangkah baiknya jika kita juga mengizinkan orang tua kita untuk mengundang lebih banyak tamu dalam daftar keluarga karena nanti nya akan muncul nama nama baru dari daftar keluarga dari masukan orang tua kita.

 

2.  Prioritas Teman 

       Menyusun daftar tamu prioritas  teman, alangkah baiknya jika kamu membaginya dalam  beberapa kategori. Misalnya, pendamping dan pengiring pengantin,para sahabat dekat, teman sekolah, teman masa kecil  dan kenalan baru.Kemudian silahkan tuliskan semua nama terlebih dahulu lalu mulailah mengurutkannya sesuai dengan prioritas.Dengan demikian, kamu akan  bisa memilih mana yang harus diundang dan mana yang tidak perlu di undang.

 

3. Prioritas Rekan Kerja  

        Rekan kerja, teman kantor, klien yang menjadi teman, atau orang orang yang mendukung karir dan usahamu maka mereka masuk dalam prioritas rekan kerja. Jika kita tidak bisa mengundang mereka semua dalam acara pernikahan kita di karenakan jumlah tamu undangan yang terbatas maka bijaklah dalam memutuskan siapa saja yang perlu diundang ke pernikahanmu.Jelaskan kepada mereka bahwa kapasitas pernikahanmu sangat terbatas sehingga tidak memungkinkan untuk mengundang seluruh rekan kerja kita. 

 

4. Prioritas Kelompok social

        Jika anda adalah orang yang aktif berkomunitas atau berorganisasi diluar maka anda perlu mempertimbangkan untuk mengundang prioritas kelompok social. Sama  seperti kelompok rekan kerja jika anda tidak bisa mengundang semua orang di kelompok social ini anda perlu bijak dalam memilih siapa saja yang akan di undang atau membuat list perwakilan untuk tamu undangan di kelompok social ini agar mereka tidak tersinggung nantinya.

 

5. Prioritas Tamu tambahan dan anak anak

        Dalam hal membuat daftar tamu undangan anda juga harus memperhatikan pasangan dari tamu undangan tersebut, lakukan perhitungan jumlah dengan tambahan satu orang apabila tamu undangan anda sudah memiliki pasangan, dan plus dua orang apabila mereka mempunyai anak. Hal ini di lakukan untuk menentukan jumlah tamu yang datang dan memperkirakan banyak nya konsumsi yang harus disediakan untuk tamu undangan.

 

        Setelah  daftar tamu undangan sudah selesai kamu tulis dan rincikan, lakukan pengurutan prioritas kembali. Bijaklah dalam memutuskan siapa saja yang haru kamu undang sesuai dengan persiapan acara anda. Untuk mempermudah dalam menyebar undangan anda ke tamu undangan saat ini undangan digital bisa menjadi opsi tambahan untuk anda, anda bisa menggunakan akanikah.com sebagai salah satu pilihan undangan digital gratis untuk anda,tapi  yang paling penting dari semua itu selalu prioritaskan tamu undangan yang akan kamu undang adalah orang orang yang akan membuatmu bahagia.