7 Inspirasi Souvenir Pernikahan, Unik dan Berkesan

Souvenir adalah hal yang penting dalam acara pernikahan. Para pengantin biasanya akan memberikan souvenir yang unik dan cantik pada para tamu undangan mereka. Dengan memberikan suvenir yang unik dan cantik, dipastikan pernikahan akan berkesan di mata para tamu undangan. Akan tetapi jikalau memang tidak memiliki budget anda tidak perlu memaksakan untuk memberikan souvenir yang mahal.

Anda hanya perlu memutar otak untuk memiliki souvenir yang unik dan berkesan namun tetap tidak membutuhkan budget yang besar. Nah bagi anda yang tengah mencari ide unik untuk souvenir pernikahan, saat ini anda datang di tempat yang tepat. Kali ini kita akan memberikan inspirasi souvenir pernikahan unik dan berkesan. Mau tahu? Yuk simak yang berikut ini!

 

1. Sandal Jepit

Sandal jepit bisa anda jadikan ide souvenir yang unik dan berkesan. Selain itu tentunya akan sangat bermanfaat, karena bisa dipakai oleh para tamu undangan nantinya. Souvenir ini sangat cocok dipilih oleh pasangan yang suka memakai sandal jepit saat bepergian. Anda bisa memilih warna sandal jepit yang kalem sebagai buah tangan. Jangan lupa untuk menyelipkan kartu kecil sebagai ucapan terimakasih, yang seolah-olah price tag dari sandal souvenir yang anda berikan tersebut.

 

2. Kaos Kaki

Kaos kaki juga bisa dijadikan ide untuk souvenir pernikahan yang unik dan berkesan. Anda bisa menghias kaos kaki dengan nama anda dan pasangan atau tulisan yang menarik di sepanjang kaos kaki. Bisa juga anda berikan motif-motif yang lucu dan warna yang menarik.

 

3. Tote Bag

Tote bag juga bisa anda jadikan ide souvenir yang unik, lho. Setiap orang pastinya menjadikan tote bag sebagai andalan untuk melengkapi penampilan mereka agar semakin kece dan keren. Tak hanya wanita, laki-laki pun saat ini banyak yang menggunakan tote bag untuk menemani mereka saat beraktivitas sehari-hari. Tote bag yang akan anda berikan sebagai souvenir pernikahan bisa anda desain dengan gambar-gambar yang unik dan sesuai dengan karakter kedua mempelai. Atau jika anda tidak menginginkan hal yang lebay, anda cukup memberikan tulisan dengan font yang lucu atau karikatur pengantin sehingga akan menampilkan kesan yang manis dan elegan.

 

4. Bantal Oscar

Souvenir unik dan berkesan yang selanjutnya yaitu bantal oscar. Tidak ada salahnya bantal oscar anda jadikan souvenir lho, karena memang unik dan tentu akan bermanfaat bagi para tamu undangan. Bantal bisa anda desain sesuai dengan keinginan anda dan pasangan, atau bisa juga dengan hanya menuliskan ucapan terimakasih atau lainnya dengan ide yang menarik.

 

5. Gelas Enamel

Gelas enamel juga bisa dijadikan ide souveni pernikahan yang unik. Terbuat dari bahan seng yang sama seperti zaman dahulu, sehingga terdapat unsur estetik yang cukup kental. Kesan vintage dan antik akan menjadi keunikan tersendiri dari souvenir ini. Anda bisa menambahkan cetakan nama anda dan pasangan lengkap dengan tanggal pernikahan.

 

6. Tas Belanja

Bagi pasangan yang tidak ingin ribet memikirkan souvenir, anda bisa memilih tas belanja sebagai hadiah unik untuk para tamu undangan. Dijamin akan jauh lebih bermanfaat dan beda dari yang lain, jadi anda tidak perlu ragu lagi.

 

7. Parfum

Parfum dengan ukuran kecil dan cantik akan memberikan kesan yang estetik dan manis bagi penerimanya. Anda bisa hunting berbagai macam aroma parfum yang cocok dan sesuai dengan karakter anda dan pasangan, sebaiknya pilih aroma yang tidak pasaran ya.

 

Nah itu dia beberapa souvenir unik dan berkesan yang bisa anda jadikan inspirasi di moment pernikahan. Semoga bermanfaat