Di Undang ke Nikahan Mantan? Kadoin ini Yuk!

Mantan memang terkadang harus dilupakan. Namun tidak ada salahnya jika kita menghadiri acara bahagia pernikahannya dengan pasangannya, dan memberikan kado. Apalagi jika sang mantan memberikan kalian undangan, itu artinya ia masih peduli dengan keberlangsungan silaturahmi kalian. Jika kalian belum bisa move on, menghadiri acara pernikahannya adalah moment yang tepat untuk kalian mengikhlaskannya.

Kenangan harus kalian jadikan pelajaran, dan tidak perlu untuk terus diingat. Tak perlu lagi berlarut-larut dalam kesedihan, karena sekarang pada kenyataannya dia sudah meninggalkanmu untuk selamanya. Hehehe

Tips untuk memilih kado untuk sang mantan yang pertama yaitu, jangan memberikan kado yang sifatnya pribadi jadi akan lebih baik jika kalian memberikan kado yang bermanfaat untuk mantan dan keluarga barunya. Yang kedua yaitu jangan berikan kado yang memiliki sangkut paut dengan masa lalu, karena selain akan menyakiti hati kalian sendiri tentunya juga akan membuat istri dari mantan kesal.

Nah berikut ini adalah inspirasi kado untuk pernikahan mantan yang bisa kalian jadikan referensi. Yuk simak!

 

1. Buku Resep Masak

Kehidupan rumah tangga memang identik dengan masak-memasak. Nah agar sang istri bersemangat masak dan sering menyambangi dapur dan bisa menyajikan

makanan yang nikmat, tak ada salahnya jika kalian memberikan kado buku resep masak. Namun, kalian juga jangan memberikan buku resep masak dengan sembarangan ya.

Sesuaikan dengan kesukaan atau karakter dari mantan kalian. Mungkin dia suka dengan tumis-tumisan, sup, atau daging dan lain sebagainya. Jadi belilah buku resep yang sesuai agar dipakai olehnya.

 

2. Seperangkat Alat Sholat

Bukan hanya untuk mas kawin saja, kalian juga bisa lho menjadikan seperangkat alat sholat sebagai kado untuk sang mantan. Isi dari kado kalian bisa berupa, muneka, sarung, dan sajadah. Niatkan kalian memberikan ini agar sang pengantin mengarungi bahtera rumah tangga semata-mata hanya untuk beribadah kepadanya.

 

3. Baju Tidur Couple Suami Isteri

Saat tidur malam tidak banyak pasangan suami isteri yang memakai baju tidur couple. Maka pemberian ini bisa berbeda dari yang lainnya, bahkan bisa membuat pasangan suami istri semakin romantis. Pilihlah motif yang menarik dan kompak.

 

4. Papan Penggantung Kunci

Mungkin akan terdengar sangat remeh, namun papan penggantung kunci tanpa disadari sangat berguna untuk menggantung barang-barang printilan. Mantan pacarmu bersama pasangannya pasti membutuhkan alat ini untuk membuat sebuah kunci terlihat menonjol, entah itu kunci rumah, motor, mobil dan sejenisnya. Ada banyak bentuk dan warna yang bisa kalian pilih, dan pilihlah gantungan yang unik agar kadomu terlihat istimewa.

 

5. Sprai dan Bed Cover

Ranjang merupakan tempat favorit untuk pengantin baru. Untuk itu kalian bisa memberikan kado sprai dan bed cover untuk sang mantan. Soal kualitas sebaiknya kalian pilih bahan yang nyaman dan terbaik. Pilih juga warna-warna soft atau netral, jika kalian tahu warna favorit sang mantan maka disesuaikan saja.

 

6. Peralatan Memasak

Selain buku resep masak, peralatan memasak juga dijamin akan bermanfaat untuk hidup rumah tangga mantan kalian. Satu set peralatan masak bisa menjadi kado pernikahan sempurna yang bisa kalian berikan. Jika kalian memiliki budget yang lumayan besar, kalian bisa memberikannya dengan kualitas yang bagus.

Itulah beberapa inspirasi kado terbaik yang bisa kalian berikan kepada mantan, agar silaturahmi tetap terjaga. Gimana, sudah tau mau ngado apa?

 

Semoga bermanfaat dan membantu!