Ada 5 Dosa Besar yang sering dilakukan Istri Kepada Suami Tanpa Disadari,Hati hati dengan nomor 3

       Dalam rumah tangga suami adalah pemimpin dalam rumah tangga peran yang sangat penitng dalam rumah tangga, jadi sudah selayaknya sebagai seorang istri harus mematuhi dan mentaati perintah suamo selam itu masih dalam hal kebaikan dan bukan keburukan, namun terkadang sebagai seorang istri sering melakukan kesalahan yang kadang tanpa disadari selalu dilakukan, berikut beberapa dosa besar istri kepada suami yang tanpa sadar sering dilakukan.

 

1. Tidak taat dan patuh kepada suami

       Sebagai seorang pemimpin rumah tangga sudah selayaknya seorang suami menginginkan hal hal yang di anggap baik dalam rumah tangga, baik itu berupa aturan rumah tangga maupun permintaan permintaan yang baik, dan sebagai seorang istri seharusnya selalu patuh kepada suami selama tidak bertentangan dengan perintah Allah dan tidak mengajak pada hal keburukan. Dan jika istri membangkan maka itu sudah menjadi dosa besar buat istri.

 

2. Membicarakan kekurangan atau aib suami

       Kita sering mendegar istilah bahwa istri adalah pakaian suami begitu pula sebaliknya, dan sudah seharusnya sebagai seorang istri selalu menjaga seluruh aib dan kekurangan suaminya agar tidak sampai keluar rumah karena jika itu terus dilakukan maka akan bisa menimbulkan kurangnya keharmonisan dalam rumah tangga, dan jika sampai terdengar pihak keluarga masing masing atau orang lain bisa menimbulkan masa lebih besar bahkan bisa menghancurkan keluarga.

 

 3. Menolak ajakan suami di tempat tidur

       Dalam rumah tangga terkadang kita sering lalai dalam melayani suami karena menyepelekan hal hal yang kita anggap kecil apalagi untuk urusan ranjang, namun apakah kita tahu menolak ajakan suami di tempat tidur dengan alasan yang tidak mendasar atau tidak ada udzur syari seperti kemalasan, merupakan perbuatan yang sangat dilarang.karena jika suami meminta dan selama istri tidak ada udzur syar'i yang menghalangi istri untuk melayani suami,maka istri wajib untuk memenuhinya permintaan suami.

 

4. Mempercantik diri bukan untuk suami

       Banyak pasangan setelah menikah terkadang apabila bersama suami selalu tampil seadanya, tapi bila keluar rumah dia selalu berhias dan bedandan,padahal pada hakekatnya berhias di depan suami sangat di anjurkan di wajib. Sedangkan untuk berhias pada saat diluar rumah sangat ditekankan untuk di hindari karena bisa menimbulkan fitnah buat kaum lelaki.

 

5. Keluar rumah tanpa izin suami

       Keluar rumah tanpa izin suami sangat dilarang dalam agama, karna jika suami sedang bekerja di luar atau lagi tidak ada dirumah, sedangkan istri ada keperluan diluar rumah walaupun hanya membeli sembako setidaknya minta izin kepada suami. Hal tersebut merupakan bentuk ketaatan kepada suami dan menjaga kerhomatan keluarga . Bila istri melanggar, maka tanpa sadar dia telah berbuat dosa kepada suami.