Tips Dalam Memilih Venue Pernikahan

Pernikahan yang diselenggarakan sekali seumur hidup tentu kita ingin yang terbaik dari semua sisi serta bisa menjadi kenangan yang menyenangkan hingga hari tua. Mempersiapkan pernikahan bukan perkara yang mudah karena ada banyak hal yang dipersiapkan demi terselenggaranya acara yang hikmat dan memorable bagi sang pengantin hingga tamu undangan. Salah satu hal yang paling penting dalam persiapan pernikahan adalah venue. Pemilihan venue pernikahan itu susah-susah gampang dan butuh usaha ekstra disertai doa. Apa yang membuatnya susah-susah gampang karena terkadang venue yang telah masuk list pilihan tidak tersedia sesuai dengan tanggal pernikahan yang dipilih atau venue tidak sesuai ekspektasi. Nah jadi untuk mempermudah dalam pemilihan venue bisa menyimak beberapa tips penting dibawah ini dan semoga bisa membantu para pasangan dalam memilih venue yang tepat sesuai kebutuhan.

 

1. Budget

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan tentu saja adalah budget. Sebelum memilih venue, tentukan dulu berapa budget yang disediakan atau dialokasikan khusus untuk venue, jangan sampai melebihi budget yang sudah dipersiapkan.

 

2. Berapa Tamu Yang Diundang

Perihal jumlah tamu undangan tentu akan berbeda bagi setiap pasangan tentang berapa tamu yang akan diundang. Beberapa orang memilih mengundang keluarga dekat dan rekan terdekat saja untuk diundang. Namun ada juga yang ingin mengundang tamu yang banyak jadi itu tergantung masing-masing saja. Sehingga dengan mengetahui berapa tamu yang akan diundang akan lebih memudahkan dalam pemilihan venue sesuai dengan kapasitas. Semakin banyak tamu undangan tentu kapasitasnya akan semakin besar.

 

3. Outdoor/Indoor

Point selanjutnya adalah konsepnya. Apakah konsep pernikahannya ingin indoor atau ingin outdoor seperti ditaman dengan konsep kehijauan dan asri atau konsep rooftop. Itu semua harus dipikirkan sebelum memilih venue. Selain itu pemilihan venue outdoor sebaiknya disesuaikan dengan musim ya.

 

4. Lokasi

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih lokasi venue bukan hanya berpatokan pada pasangan pengantin saja tapi juga harus mempertimbangkan para tamu undangan. Apakah venue yang dipilih mudah diakses oleh para tamu dan publik transportasi. Selain itu lokasi parkir venue juga menjadi pertimbangan apabila venue berada di lokasi keramaian.