Persiapan Menjadi Suami Idaman, pastikan melakukan poin yang ke 7 agar pasangan semakin bahagia

       Menikah bukan hanya perkara hati tapi juga bicara tentang kesiapan dan mental yang total tidak cukup hanya mengandalkan pendidikan maupun tampang yang kamu miliki. setiap orang pasti ingin menjadi yang terbaik bagi pasangannya tapi sebelum itu alngkah baiknya jika kita tahu apa saja yang bisa mendukung kita menjadi suami yang baik, Berikut beberapa persiapkan untuk menjadi suami yang baik buat pasangan kita.


1. Memberikan nafkah yang halal

       Sebagai seorang suami pastikan Anda mempersiapkan nafkah halal kepada istri kelak. Nafkah ini bukan hanya sekadar nafkah materi namun juga nafkah batin karena  ini termasuk kewajiban Anda sebagai suami. Untuk  mempersiapkan nafkah materi Anda sebagai suami harus bisa memastikan memiliki pekerjaan yang halal, sedangkan untuk mempersiapkan nafkah batin, Anda harus menjaga  kesehatan jelang pernikahan dan melakukan cek kesehatan untuk mengetahui bahwa Anda memiliki kesehatan secara jasmani.


2. Menjadi teladan yang baik

       Sebelum Anda membimbing istri nantinya,alangkah baiknya anda harus mempersiapkan diri menjadi lebih baik dahulu agar nanti bisa menjadi teladan buat sang istri, bahkan juga sebisa mungkin bisa menjadi  teladan yang baik untuk anak kelak.


3. Posisikan pasangan sebagai partner dan sahabat

       Walaupun dalam rumah tangga suami di posisikan sebagai pemimpin rumah tangga, tapi bukan berarti posisi Anda selalu lebih tinggi dari pasangan anda. Anda harus menyadari bahwa hubungan suami dan istri bukan seperti hubungan kerja dimana ada bos dan karyawan yang bisa dengan mudah diperintah. Sedangkan kita selalu mendengar istilah bahwa wanita diciptakan dari tulang rusuk pria,yang berarti posisinya bukan berada di bawah ataupun di atas, tapi sejajar.


4. Ajak pasangan untuk sering beribadah bersama

       Setiap Agama pasti mengajarkan kebaikan dalam ajarannya dan dalam berumah tangga agama bisa menjadi pemandu kita dalam berumah tangga. Makanya, Anda perlu mendekatkan diri pada Tuhan agar mengetahui semua hal yang menjadi hak dan kewajiban sebagai suami. Ajak juga pasangan untuk selalu mengingat Tuhan dan ajarkan hak dan kewajiban sebagai seorang istri dari sisi agama agar rumah tangga Anda diberi petunjuk kebaikan pula.


5. Memberi nasihat dengan lemah lembut

       Menjadi suami adalah proses tanpa akhir begitupun dengan istri kita kelak. Jika suatu saat istri kita membuat kesalahan, jangan menasihatinya dengan menggunakan kata kata kasar apalagi membentaknya. Ingat, tulang rusuk jika diluruskan dengan dipaksa akan patah. Maka nasihatilah istrimu dengan cara lemah lembut agar istri bisa memahami kesalahannya dan bisa berubah menjadi lebih baik.


6. Menyimpan rahasia dan aib rumah tangga hingga mati

       Ingatlah bahwa suami itu merupakan pakaian bagi sang istri, begitupun dengan istri merupakan pakaian bagi suaminya. Hal ini bermakna Anda harus bisa saling melindungi dan menjaga. Anda juga harus bisa menyimpan aib pasangan masing-masing agar tak tersebar dan terdengar ke telinga orang lain.


7. Selalu memberi hadiah

       Pada dasarnya wanita mana yang tak senang jika selalu diberi kejutan atau hadiah? memberikan pasangan anda  kejutan kejutan manis di momen tertentu bisa menjadi sangat istimewa  buat pasangan anda,kejutan hadiah bisa  menjadi tanda terima kasih buat pasangan kita karena telah menjadi istri  yang baik buat anda. Dengan melakukan hal ini, Anda juga sudah menjadi suami yang baik dan menjadi moodbooster buat sang istri dalam rumah tangga.